Nyambi Jadi Bandar Sabu, Pegawai Pertamina di Tasik Ini Digerebek Aparat

0 26

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seorang bandar sabu di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis pagi digerebek Satuan Narkoba Polresta Tasikmalaya. Ia ditangkap saat membeli bubur di pinggir jalan. Hasilnya petugas berhasil mengamankan setengah ons jenis sabu dan satu paket ganja.

Seorang bandar sabu inisisal A, warga Karang Resik Kota Tasikmalaya, Kamis pagi (14/01) digerebek tepatnya di depan Pom Bensin Cibogor. Pelaku sempat mencoba melarikan diri saat digerebek, namun seluruh lokasi sudah dikepung petugas.

Suasana pengerebekan bandar sabu di sebuah kios bubur ayam di depan Pom Bensin Cibogor, Kota Tasikmalaya, Kamis (14/01). (foto: andri/wp)
Suasana pengerebekan bandar sabu di sebuah kios bubur ayam di depan Pom Bensin Cibogor, Kota Tasikmalaya, Kamis (14/01). (foto: andri/wp)

Saat diperiksa petugas di lokasi tersebut, dari sebuah tas hitam milik pelaku,petugas mendapatkan 500 gram sabu dan satu paket ganja kering siap pakai.

Aksi penggerebegan tersebut menjadi tontonan warga, karena saat penggerebegan lalu lintas dan aktifitas warga sedang ramai.

Menurut saksi mata, Uje (50), yang juga merupakan penjual bubur mengatakan tidak menyangka kalau pelanggannya memiliki sabu yang disimpan di dalam tas kecil warna hitam. Sebelum digerebek pelaku sempat memesan satu porsi bubur untuk dibungkus.

Pelaku sendiri merupakan salah satu karyawan Pertamina di wilayah Tasikmalaya, yang memang rutin membeli bubur di tempat tersebut.

Menurut Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, AKP Erustiana mengatakan di lokasi penggerebekan, guna pemeriksaan lanjutan pelaku yang sekaligus sebagai bandar sabu tersebut diamankan ke Makopolresta Tasikmalaya.

Sementara pelaku dijerat dengan pasal 112 dan 114 UUD No 35 serta Undang Undang Narkotika dengan ancaman seumur hidup. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.