Lewat Tasikmalaya di Malam Hari? Siap-Siap Kena Razia

28

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti premanisme, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan curanmor, Polres Tasikmalaya Kota akan meningkatkan razia kendaraan pada malam hari.

Kapolsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gandi Jukardi mengatakan, dalam melakukan razia malam hari ini pihaknya meningkatkan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) setiap satuan seperti razia. Sebab jika tupoksi tersebut semakin digencarkan, maka ruang gerak pelaku kriminal akan semakin sempit.

Slider

“Razia kendaraan setiap hari sangat penting. Sebab pengendara akan digeledah barang bawaannya, seperti jok motor tas dan lainnya. Apakah ada benda-benda yang memicu kriminalitas seperti pisau, narkoba dan lainnya”, kata Gandi Jukardi saat ditanya wartawan seusai melakukan razia kendaraan di Pos  Polisi Linggajaya, Selasa malam (12/01).

Menurutnya, dalam razia tersebut yang dilibatkan bukan hanya lalu-lintas saja, melainkan dari beberapa fungsi juga seperti,Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dituntut menangani aksi premanisme dan tindak kriminalitas lainnya. Sedangkan Satuan Sabhara bertugas menangani radikalisme. Sementara untuk Satuan Intelijen mencegah terorisme dan propam menciptakan pelayanan polisi yang bersih.

Dalam razia tersebut puluhan kendaran baik roda dua maupun roda empat yang berhasil diamankan jajaran kepolisian Polres Tasikmalaya kota. Namun razia kali ini polisi tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan di dalam kendaran.seperti senjata tajam dan miras atau pun narkoba juga barang yang dianggap membahayakan. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.