Masyarakat Minta Pemda Ciamis Bangun Pasar dan Terminal

2 38

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berharap memiliki fasilitas umum yang refrensetatif, seperti Pasar Induk dan Terminal Angkutan.

Pasalnya, Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Lakbok berada di wilayah cukup strategis, sebagai daerah penyangga yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah (Cilacap), serta kabupaten tetangga, seperti Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Tokoh Pemuda Kecamatan Purwadadi, Agus Suyatno saat ditemui Warta Priangan, Rabu (13/01), mengungkapkan keinginannya, supaya adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mengembangkan pembangunan di wilayah Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Lakbok ke arah yang lebih baik.

“Seperti sebuah perkotaan yang berada di daerah perbatasan. Kebutuhan warga masyarakat yang paling utama adalah adanya Pasar Induk dan Terminal angkutan,” ujarnya.

“Itu semua sangat didambakan oleh warga masyarakat, terutama keberadaan Pasar Induk, karena selama ini hanya Pasar Desa yang ada disini. Sementara itu, untuk keberadaan terminal sendiri sampai saat ini belum ada bangunannya, jadi kendaraan berhentinya di sembarang tempat,” sambungnya.

Hal senada juga di ungkapkan Muhafidz, Tokoh Pemuda Lakbok itu menjelakan, sampai kini di Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Lakbok memang belum memiliki fasilitas umum yang strategis, seperti Terminal dan Pasar Induk.

Muhafidz memandang pembangunan Terminal dan Pasar Induk di wilayah Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Lakbok adalah kebutuhan sangat mendesak, “semua ini, demi kemajuan wilayah Kabupaten Ciamis yang berada diwilayah perbatasan,” pungkasnya. (Baehaki/WP)

loading...
Berita lainnya
2 Comments
  1. nova robianto says

    Bener tuh,harusnya ngajak pemuda-pemudinya untuk aktif dalam organisasi juga.selama ini daerah lakbok-purwadadi seperti makin tertinggal.apa-apa susah

  2. nova robianto says

    Bener tuh,harusnya ngajak pemuda-pemudinya untuk aktif dalam organisasi juga.selama ini daerah lakbok-purwadadi seperti makin tertinggal.apa-apa susah

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.