Bulan Depan Sarana Olahraga Termegah di Garut Mulai Dibangun

0 39

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Peletakan batu pertama pembangunan SOR (Sarana Olahraga) di atas lahan seluas delapan hektar akan dimuali pada bualan Februari  mendatang. Sedangkan pembangunanya dimulai pada bulan Maret setelah Hari Jadi Garut. Demikian dikatakan Kepala Dinas Olahraga Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi.

Pembangunan Sarana Olahraga yang berlokasi di Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul ini akan menjadi salah satu gedung olahraga kebanggaan warga masyarakat Garut. Dan rencana pembangunan gedung olahraga tersebut sudah sejak lama terhenti, namun sekarang jadi kenyataan.

Untuk pembangunan awal rencana akan dibangun sarana bela diri dan permainan, sedangkan yang lainya akan berlanjut. Diharapkan nantinya SOR (Sarana Olahraga) termegah ini akan menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Garut. Sebab selama ini Garut memang sangat potensial dengan atlit-atlit, baik sepak bola, voli maupun atletik. Bahkan tidak sedikit atlit Garut yang mampu menembuis ke tingkat nasional.

Dengan demikian tegas Kuswendi, berdirinya SOR nanti harus bisa diikuti oleh prestasi para atlit Garut. Sebab Garut memiliki sejarah yang hebat di bidang olahraga. Sehingga nantinya diharapkan Garut mampu mencetak atlit-atlit berprestasi begitu juga pemain sepak bola yang handal.

Ditegaskan Kuswendi, pengerjaan SOR nanati akan dilelang, dan tidak menutup kemungkinan dikerjakan oleh rekanan dari luar Kabupaten Garut. Sebab lelang pekerjaanya akan dilakukan secara terbuka.

Kuswendi mengharapkan, pembangunan dijadikan momentum kebangkitan perolahragaan di Kabupaten Garut. Sebab selama ini memang dukungan untuk olahraga masih kurang, walaupun di Garut ada sarana olahraga Merdeka serta stadion sepak bola Jaya Raga. Namun dengan dibangunya SOR yang belum ditentukan namanya ini bisa menunjang para atlit serta para pemain sepak bolla di kabupaten Garut jauh lebih berprestasi. (Yayat R/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.