Warga Berharap Pasar Limbangan Segera Rampung

17

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Sejumlah warga Limbangan dan Selaawi berharap agar pasar Limbangan yang saat ini tengah di revitalisasi bisa diselesaikan dengan cepat. Mereka berharap agar tempat belanja yang representatif bisa dirasakan oleh masyarakat luas dan gangguan-gangguan dalam pembangunan bisa segera diatasi.

Iman (30) warga Bakom Limbangan, mengatakan sudah terlalu lama pasar dibangun karena banyaknya gangguan dalam proses pembangunan. Mereka yang melakukan ganggung, menurut Iman sebetulnya tidak mewakili aspirasi warga Limbangan atau pun Selaawi.

“Kita sebagai masyarakat malah ingin pasar Limbangan ini cepat selesai, biar belanja bisa nyaman dan aman, tidak seperti di tempat dagang sementara. Semoga di awal tahun ini pasar Limbangan bisa cepat selesai, dan pemerintah kabupaten Garut turut serta memuluskannya,” ujarnya Minggu (10/1).

Slider

Permasalahan yang terjadi saat ini, kata Iman, menurutnya lebih karena ketidak puasan personal yang kemudian membawa kelompok ke kepentingan tersebut. Oleh karena itu ia sangat berharap agar aparat penegak hukum bisa membantu pemerintah daerah dalam menyikapi permasalahan yang ada saat ini di pasar Limbangan.

Warga Kecamatan Selaawi, Adang (31), mengatakan pasar Limbangan pasca revitalisasi menjadi kebanggan bagi masyarakat Limbangan dan Garut Utara. Bagaimana tidak, kemegahannya menjado trade mark bagi kawasan Garut Utara dan bisa di sejajarkan dengan kota besar seperti Bandung.

“Di Garut, pasar Limbangan ini akan menjadi yang terhebat dan ter modern meski tradisional meski pasar induknya Ciawitali. Jangan menutup mata untuk kemajuan Limbangan dari sektor ekonomi, dan lokasinya berada di kawasan strategis karena di akses jalan nasional sehingga menjadi etalase Garut tentunya,” katanya.
Sudah menjadi keharusan menurut Adang agar pemerintah dan aparat penegak hukum Garut untuk membantu agar pasar Limbangan bisa diselesaikan dengan segera. Dengan selesainya proses revitalisasi pasar, hal tersebut menurutnya akan menaikan tarag ekonomi masyarakat Garut bagian utara dengan perputaran keuangan di lokasi tersebut.

“Akan ada banyak orang yang berinvestasi maksimal saya yakin di pasar Limbangan pasca revitalisasi karena lokasinya yang strategis dan tempatnya yang modern. Yang diuntungkan juga tentu pedagang pasar lokal, karena mereka yang melewat ke pasar akan tertegun melihat keagrengan pasar Limbangan pasca revitalisasi dan satu-satunya pasar terkeren di Garut,” ucapnya. (Jalaludin/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.