Pemkab Ciamis Siap Bantu Pengobatan Wawan, Pemuda di Ciamis yang Kakinya Membusuk

0 2

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kondisi Wawan (27) yang memprihatinkan langsung mendapat perhatian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, drg. Engkan. Ia berjanji akan segera meninjaunya di Dusun Palasari RT 49 RW 18 Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kita akan turunkan tim ke lokasi (kediaman Wawan). Nanti kita langsung melakukan perawatan,” ungkap drg. Engkan kepada Warta Priangan, Kamis (07/01) siang di kantornya.

Wawan (27), pemuda asal Desa Nasol, Cikoneng, Ciamis yang kaki kanannya membusuk. (foto: rizal/wp)
Wawan (27), pemuda asal Desa Nasol, Cikoneng, Ciamis yang kaki kanannya membusuk. (foto: rizal/wp)

Menurutnya, terlebih dahulu akan didiagnosa jenis penyakit yang diderita Wawan. Kemudian Wawan akan mendapatkan pengobatan serta perawatan lebih layak dari sebelumnya.

“Kita akan periksakan ke lab, untuk melakukan diagnosa terlebih dulu jenis penyakitnya. Kalau kita bisa rawat oleh puskesmas, kita rawat. Kalau harus di rumah sakit, kita rawat juga,” tutur Engkan.

Sebelumnya diberitakan, Wawan menderita sakit di kaki kanannya akibat luka bakar. Sudah satu tahun kurang mendapatkan pengobatan yang layak, kakinya jadi membusuk dan berbilatung. (Rizal/WP)

Baca Juga:

Tak Punya Biaya, Pemuda di Nasol Ciamis Ini Membiarkan Kakinya Busuk & Berbelatung

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.