Keren! Tahun Ini Pemda Ciamis Bangun Dua Rumah Sakit Baru

61

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Demi terpenuhinya masalah kesehatan masyarakat perbatasan. Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis segera membangun dua rumah sakit baru di Kecamatan Kawali dan Kecamatan Banjarsari.

“Tahun 2016 ini pembangunannya akan segera di mulai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis drg. Engkan, Kamis (07/01) siang di kantornya.

RSUD Ciamis.
RSUD Ciamis.
Slider

Rumah sakit kelas C di Kecamatan Kawali sudah pada tahap pembentukan Detail Engineering Design (DED). Sementara untuk rumah sakit di Kecamatan Banjarsari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis baru menyelesaikan studi kelayakan.

“Pembangunannya diutamakan yang ada di Kawali karena perencanaannya lebih awal. Dana awalnya sebesar Rp 16 miliar,” tutur Engkan.

Ia juga mengungkapkan, selain membangun dua rumah sakit baru di perbatasan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis juga sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah yang berada di tengah kota.

“RSUD Ciamis sedang dalam pembangunan. Tahap demi tahap dilakukan. Peningkatan dari kelas C menjadi kelas yang lebih baik,” paparnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.