Jalan Raya Banjar-Pangandaran Rusak, Seringkali Memakan Korban

0 15

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Buruknya kondisi Jalan Raya Banjar–Pangandaran, tepatnya di Blok Citalahab, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat para pengguna jalan merasa khawatir ketika hendak melintasinya. Ditambah minimnya rambu-rambu pembatas jalan dan pagar pengamanan jembatan tidak ada.

Burukya kondisi jalan tempak dari daerah Blok Bonjongnangka hingga ke wilayah Blok Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, kondisi tersebut sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Dede salah seorang pegawai Desa Kertahayu, mengaku, jalan sudah cukup lama mengalami kerusakan dan sampai sekarang belum ada perbaikan, apalagi lokasi jalan berupa tikungan dan dibawahnya merupakan sungai Citalahab, disamping itu pada sisi kanan dan kiri jalan tidak ada pagar pengaman yang membatasi.

Warga menunjukan Jembatan Citalahab Ciamis minim pembatas dan rambu-rambu. (Foto: Baehaki/WP)
Warga menunjukan Jembatan Citalahab Ciamis minim pembatas dan rambu-rambu. (Foto: Baehaki/WP)

“Warga berharap agar pembatas dan pagar pengaman jalan segera dibangun sekaligus melakukan perbaikan pada akses jalan yang mengalami kerusakan, terlebih bagi pengguna jalan pada malam hari, lokasi jalan rusak tersebut tidak ada lampu penerangan ehingga apabila tidak berhati hati maka pengguna jalan bisa celaka,” ujarnya.

Sementara itu, Kirman, seorang pengendara motor yang sering melintas dilokasi tersebut mengungkapkan, jalan sudah cukup lama mengalami kerusakan, banyak pengendara yang sering terjatuh ke Sungai Citalahab dikarenakan kondisi jalan licin dan berbelok.

“Wajar apabila warga sekitar berharap segera dilakukan perbaikan, sebab kerusakan yang terjadi
sudah cukup lama, dan sampai saat ini belum ada perbaikan,” ungkapnya. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.