Garut Diteror Bom, Bank BRI Terancam Diledakkan!

Pihak keamanan yang terdiri dari TNI, Polisi dan SatPol PP sudah diturunkan untuk mengamankan lokasi.

0 161

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Warga Garut digemparkan dengan adanya kabar ancaman teror bom di Kantor Cabang BRI Garut sekira pukul 10.00 WIB. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani Garut, Rabu (14/02/2018).

Kabar tersebut diedarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pihak kepolisian pun masih menyelidiki kebenaran kabar tersebut.

Sontak kabar tersebut membuat panik karyawan Bank BRI dan langsung melakukan tindakan cepat. Pihak bank segera menghentikan semua kegiatan dan melaporkan berita tersebut ke pihak berwajib.  Dalam hitungan menit, puluhan aparat Kepolisian Polres Garut langsung datang ke TKP.

Kabar beredarnya teror bom tersebut, bersamaan dengan agenda kegiatan Pemkab Garut yang sedang memperingati Hari Jadi Garut ke 205. Bahkan lokasi teror yang akan meledakan Gedung Kantor Cabang BRI tidak berjauhan dengan Lapangan Otto Iskandar Dinata yang sedang dijadikan tempat upacara.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Garut SIK, membenarkan adanya isu bom tersebut. Saat ini pihaknya sedang menunggu Tim Gegana Penjinak Bom Polda Jabar.

Adapun informasi tersebut, kata Budi, dikirim melalui pesan singkat kepada Pimpinan Cabang BRI Garut, Sugeng Riyadi. Dan pihaknya bersiaga mensterilkan lokasi.

Pihak Polres Garut juga sudah memasang garis polisi, hal itu untuk mengamankan lokasi Gedung BRI. Pihak keamanan yang terdiri dari TNI, Polisi dan SatPol PP sudah diturunkan untuk mengamankan lokasi.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.