Kang Iwan Optimis, Kedepan Pangandaran Juga Akan Jadi Kabupaten Pendidikan

0 156

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H Iwan M Ridwan optimis selain menjadi Kabupaten Pangandaran, lima tahun kedepan akan menjadi Kabupaten Pendidikan.

“Di Kabupaten Pangandaran akan ada 6 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Saat ini sudah ada Unpad, Politeknik dan Stitnu. Sebentar lagi menyusul Unigal, Universitas Saleh Budiman dan kabar terakhir PB NU juga akan mendirikan Universitas NU,”kata Iwan usai pengikuti pembukaan Lomba MTQ II Tingkat Kabupaten Pangandaran, di halaman Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/2/2018) siang tadi.

Dari segi pembangunan SDM ini akan luar biasa. Belum lagi dari segi ekonomi. Iwan menggambarkan, Unpad saja menargetkan 10 ribu mahasiswa. “Bisa dibayangkan apabila dari 6 perguruan tinggi tersebut ada 30 ribu mahasiswa saja, maka putaran uang di Kabupaten Pangandaran akan luar biasa,”ujarnya.

Maka dirinya yakin lima tahun ke depan, Pangandaran tanpa harus diberi label, akan dengan sendirinya menjadi Kabupaten pariwisata dan Pendidikan

Maka Iwan menyampaikan untuk pelajar yang lulus SLTA silahkan pergunakan fasilitas yang di sediakan pemerintah untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya di Kabupaten Pangandaran. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.