Longsor di Ciamis Timbun Badan Jalan Raya, Lalu Lintas Terganggu

0 415

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Senin (12/02/2018), longsor terjadi di Jalan Kawali-Cipaku. Tepatnya di Dusun kulon Desa Ciakar Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Warta Priangan, longsor yang terjadi sekira 24.00 WIB tersebut mengakibatkan jalan tertutup total. Badan jalan tertimbun material tanah dan bebatuan. Hal tersebut membuat lalu lintas terhenti.

Sementara itu BPBD Kabupaten Ciamis beserta masyarakat, TNI dan Polisi, unsur muspika turun langsung ke lokasi longsor untuk bergotong royong membersihkan material longsor. Hingga kini kondisi jalan baru dapat dilewati kendaraan roda dua.

Kepala Bidang Darurat dan Logistik Ani Supiyani, ST, M.Si menyampaikan, pihaknya baru melakukan gotong royong dengan alat seadanya. Sementara alat berat juga akan segera dikerahkan karena material longsor cukup banyak.

Hasil pantauan satgas PB BPBD Kabupaten Ciamis di lokasi kejadian, pemerintah setempat ​memerlukan alat berat​ untuk mengevakusi material longsor yang menutupi badan jalan. Karena material tanah dan batu yang begitu banyak menutupi jalan ditambah ada retakan-retakan tanah di tebing yang longsor.

Hingga sore tadi material longsor sudah selesai dibersihkan dan jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali.

(Pujitio/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.