LBH Janur Siap Advokasi Warga Tidak Mampu

Wilayah kerja sementara di Priangan Timur

0 52

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Banyaknya permasalahan hukum yang melibatkan masyarakat kelas bawah mendorong LSM Jaringan Nurani Rakyat (JANUR) membukan layanan advokasi gratis. Hal ini disampaikan Uus Firman, Ketua LSM JANUR, kepada Warta Priangan sore tadi, Senin (12/02/2018).

“Ya kita sama-sama tahu, semakin hari semakin sering  kita dengar ada masyarakat dari kalangan menengah ke bawah yang terlibat dalam permasalahan hukum. Kasihan mereka, tentu saja berbeda dengan kalangan atas yang dengan mudah bisa menggunakan jasa advokat profesional. Karena itu kami sepakat hadir untuk mereka,” terang Uus Firman.

Menurut Uus, sejak didirikan pada tahun 2005, kebetulan LSM JANUR juga kerap bersinggungan dengan aktifitas advokasi dan asistensi. Sudah puluhan kasus yang pernah ditangani oleh LSM yang lahir di Kota Santri ini.

“Memang sejarah lahirnya LSM JANUR juga pemicunya karena ada permasalahan hukum yang dialami oleh salah seorang teman. Dan sepanjang perjalanannya, banyak juga permohonan bantuan advokasi, baik dari anggota langsung maupun dari warga. Kebetulan ada beberapa pengurus LSM JANUR memang profesinya di bidang hukum,” tambah Uus.

Masih menurut Uus, sejak 2005 sampai hari ini, Tim Advokasi JANUR seringkali memberikan bantuan advokasi untuk siapapun yang membutuhkan.

“Kami layani sejauh kami mampu. Kalau yang profesional tentu saja tidak perlu kami ceritakan. Kami juga sekuat tenaga memberikan layanan untuk masyarakat tidak mampu yang sedang berhadapan dengan masalah hukum. Dan mulai tahun ini, layanan ini akan lebih ditingkatkan. Untuk warga yang tidak mampu, kami berikan gratis!” tambah Uus.

Untuk sementara, wilayah kerja layanan advokasi gratis ini difokuskan di Jawa Barat, khususnya Priangan Timur.

“Siapapun yang membutuhkan, silahkan menghubungi kami langsung, alamat dan contact person kami sudah ada di Warta Priangan,” pungkas Uus.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.