Begini Kronologis Kebakaran yang Menghabiskan 3 Rumah di Ciamis

0 121

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Insiden kebakaran rumah yang terjadi di Ciamis, tepatnya di blok Ciburial Desa Jelat RT. 03 RW. 09 Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Senin (12/2/2018) pagi tadi.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 3 rumah semi permanen dengan ukuran 6 m x 8 m milik Kirman, Aceng, dan Idan ludes terbakar.

Kejadian tersebut, pertama kali diketahui oleh Ojo tetangga korban kebakaran. Api pun pertama terlihat muncul dari bagian belakang rumah milik Kirman yang pada saat itu sedang berada diluar rumah.

“Semua penghuni rumah sedang pergi ke Kota Banjar untuk menjenguk keluarganya yang sedang dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Banjar,”terang Ojo.

Setelah mengetahui adanya api, Ojo langsung memanggil tetangga lain untuk bersama-sama memadamkan api. dan sekitar 20 menit kemudian, Tim Damkar Kabupaten Ciamis datang ke lokasi kebakaran.

Paur Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni Idaningsih mengatakan, diduga kebakaran terjadi dari tungku api yang masih menyala saat ditinggal oleh pemilik rumah.

“Diduga dari tungku api, menurut keterangan saksi. Mengarahnya ke sana (tungku api). Akibat kejadian tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, namun untungnya tidak ada korban jiwa,”ungkapnya. (Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.