Bupati Iing Kembali Bagikan Kartu Waluya Bagi Warganya

0 71

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin menyerahkan Kartu Waluya secara simbolis kepada delapan warga Desa Margajaya Kecamatan Pamarican untuk 64 KK, yang terdiri dari 146 jiwa, Sabtu (10/2/2018).

Penyerahan Kartu Waluya itu berbarengan dengan peresmian jembatan Ciparay Bertempat di halaman kantor Desa Ciparay Kecamaran Cidolog, dalam penyerahan twrsebut turut hadir pula Camat Camat Pamarican dan Camat Cidolog beserta para Kepala Desanya, Kepala LTPKD juga Kepala, para anggota DPRD Kabupaten Ciamies beserta unsur Muspika nya.

“Kartu waluya ini berfungsi untuk masyarakat yang tidak mampu yang ingin berobat ke rumah sakit ataupun ke Puskesmas, “terang Iing.

Lanjut Iing, Kartu Ciamis waluya ini sudah di biayai oleh APBD Pemerintah Kabupaten Ciamis, tapi bukan masyarakat Ciamis harus sakit. Namun, ini semua kepedulian Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk masyarakat yang kurang mampu.

Menurutnya, Ini merupakan perogram Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mengcover masyarakat yang tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), nilainya pun sama dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“ Kartu Ciamis Waluya berlaku di seluruh NKRI, asalkan tempat berobatnya melayani BPJS, “tambahnya.

Dengan keberadaan kartu Ciamis Waluya salah seorang penerima mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya kartu Ciamis Waluya.

“Sekarang kami sekeluarga tidak perlu bingung dikala sakit, terimakasih Pa Bupati, “pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.