Bupati Iing Resmikan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis

0 145

 

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Warga Desa Ciparay Kecamatan Cidolog dan Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis kini sumringah. Pasalnya jembatan baru yang menjadi satu satunya akses penghubung kedua desa, akhirnya diresmikan oleh Bupati Ciamis Iing Syam Arifin Sabtu (10/02/2018).

Jembatan itu melintasi sungai Ciseel, dan menelan biaya milyaran rupiah. Jembatan ini juga menghubungkan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cidolog dan Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Menurut Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, perbaikan infrastruktur terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis, mengingat infrastruktur merupakan modal utama dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan jembatan ini hanya sebagian kecil, dari pada proses pembangunan di Kabupaten Ciamis,”terang Iing.

Iing mengaku bersyukur, warga Kecamatan Cidolog Desa Ciparay dan warga Pamarican Desa Sukajaya telah lama mendambakan keberadaan jembatan dan baru kali ini ada jembatan semegah ini. Sangat monumental dalam sejarah Kecamatan Cidolog Desa Ciparay dan Kecamatan Pamarican Desa Sukajaya.

Bupati Iing berharap dengan adanya jembatan ini maka roda ekonomi akan lebih menggeliat dan berkembang, serta arus transportasi lebih lancar. Terutama anak-anak sekolah tidak perlu cemas lagi menyeberang takut jembatan terhanyut seiring dengan datangnya banjir dari daerah hulu.

“Mengingat pentingnya jembatan ini, saya minta kepada seluruh hadirin untuk ikut memelihara jembatan dan jalan ini, sehingga bisa berumur panjang, sehingga roda ekonomi lebh berkembang dan masyarakat lebih sejahtera,”katanya.

Dengan di bangunya jembatan ini Kepala Desa Ciparay Usep Hidayat mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah Kabupaten Ciamis atas dibangun dan diresmikannya jembatan ini.

“Semoga bisa bermanfaat bagi warga masyrakat Cidolog, Pamarican dan sekitarnya,”ungkapnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.