Jelang Pilgub Jabar Uu Pamit Pada Ulama

0 66

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Jelang kontestasi pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang Bupati Tasikmalaya meminta doa restu ratusan pengasuh pondok pesantren. Meski tidak secara gamblang, Uu sapaan akrabnya meminta doa dan dukungan untuk sukses menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu pagi (07/02/2018).

Doa ratusan ulama pengasuh pondok pesantren ini diklaim mampu mengantarkanya menuju pimpinan Jawa Barat mendatang.

Dalam keterangan persnya,  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, sebenarnya Ia tidak terlalu memberikan perhatian pada proses cuti karena masih di Kabupaten Tasikmalaya, hanya saja daulah pihaknya sudah berakhir pada tanggal 15.

“Dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur, kami di saat kembali miliki kewenangan lebih luas lagi dengan jabatan berbeda. Saya akan sampaikan pada pimpinan ponpes. Mereka kiayi dan ulama Insya Allah doanya diijabah, makanya saya akan minta doanya untuk kesuksesan saya,” katanya saat ditanya sejumlah wartawan di Pendopo Lama.

Di akhir sambutannya, Uu sempat memunculkan tagline politiknya bersama Ridwan Kamil yakni Rindu. Berulang kali kata Rindu keluar dari mulutnya yang disambut gelak tawa ulama.

Uu Ruzhanul Ulum sebagai Bupati Tasikmalaya akan cuti mulai tanggal 15 Februari mendatang. Meski masih berada di Kota Santri, namun Uu tidak lagi memeliki kewenangan secara birokrasi.

Hal ini disampaikan Uu dalam kegiatan pelatihan pengurangan resiko bencana yang digelar BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.