Bupati Ciamis Beri Penghargaan Pendonor Darah Sukarela

0 23

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS.  Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan  kepada sejumlah pendonor darah sukarela.

Menurut Iing,  pendonor darah adalah pahlawan kesehatan di bidang pelayanan darah yang harus mendapat apresiasi lantaran darah tidak bisa diproduksi oleh pabrik. Tanpa kerelaan para pendonor darah sukarela untuk menyumbangkan darahnya, maka akan banyak nyawa yang tak terselamatkan.

“Penghargaan yang diberikan kepada bebgerapa warga tersebut sebagai wujud terima kasih Pemerintah Kabupaten Ciamis atas kerelaan dan keikhlasannya menyumbangkan darah secara rutin dalam program donor darah,” ujar Bupati Iing.

“Mereka memberikan citra positif kemanusiaan di tengah egosentris yang kini kerap menjadi perilaku kita,” tambah Iing sewaktu ditemui Warta Priangan di ruang kerjanya, Senin (05/03/2018).

Selain itu penghargaan tersebut juga sebagai motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis untuk membudayakan donor darah di setiap acara yang digelar PMI maupun secara insidental.

Bupati Iing menhimbau jajarannya serta masyarakat untuk menggalakakkan kegiatan donor darah sukarela dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ciamis.

“Donor darah sangat banyak manfaatnya, baik itu bagi orang yang membutuhkan maupun bagi diri kita sendiri. Karena dengan mendonorkan darah, kita bisa menyembuhkan sakit seseorang. Meskipun semua kesembuhan itu datangnya dari Allah, namun dengan rasa sosial dan ikhlasnya kita mendonorkan darah kita, maka sesorang yang membutuhkan darah dapat terselamatkan,” pungkasnya.

(Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.