Ratusan Hektar Tanaman Padi Siap Panen di Banjar Rusak Diterjang Puting Beliung

0 14

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ratusan hektar tanaman padi siap panen yang ada di wilayah Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, rusak parah akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat (02/02/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bencana tersebut menyebabkan ratusan hektar tanaman padi milik para petani yang ada di wilayah tersebut rusak dan hasil produksi tanaman padi akan menurun. Para petani juga akan mengalami kesulitan jika musim panen dimulai, pasalnya padi mereka banyak yang rubuh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang petani di Kelurahan Muktisari, Saring (45) saat ditemui di area pesawahannya, Minggu (04/02/2018) mengungkapkan, akibat kejadian bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Langgensari ini, banyak tanaman padi milik para petani yang roboh. Padahal usia panen padi milik para petani tersebut diperkirakan masih 40 hari lagi.

Lanjut Saring, biasanya para petani di sini dalam lahan 100 bata mendapatkan padi sekitar 1 ton, namun akibat bencana tersebut para petani paling bisa mendapatkan 5 kwintal padi disetiap lahan 100 bata tersebut. Diperparah lagi dengan kondisi batang padi yang roboh tersebut, juga akan menyulitkan para petani saat musim panen tiba nanti.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah total kerugian dan luas lahan tanaman padi yang rusak akibat bencana angin puting beliung tersebut.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.