BPBD Banjar Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

0 14

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat dan angin kencang serta sambaran petir. Karena hal tersebut kerap terjadi dalam 2 hari terakhir ini.

“Potensi hujan lebat, angin kencang dan sambaran petir berpeluang terjadi pada sore hari,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, SH., M.Si., saat ditemui disela-sela pembersihan pohon-pohon akibat bencana anging puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Sabtu (02/02/2018).

BPBD Kota Banjar berharap, seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kota Banjar untuk selalu mewaspadai terjadinya bencana alam, khususnya cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kota Banjar.

“Kemungkinan hujan lebat dan angin kencang serta sambaran petir akan terjadi dan melanda wilayah Kota Banjar dalam beberapa hari kedepan,” kata Yayan.

Yayan mengatakan, selama terjadinya hujan lebat dan angin kencang serta sambaran petir, masyarakat diharapkan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan bencana alam.

“Sehingga kita semua bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa akibat bencana yang ditimbulkan tersebut,” tandasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.