Pasca Bencana Puting Beliung, BPBD Banjar Mulai Salurkan Bantuan

0 11

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, mulai menyalurkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung, yang melanda dua

wilayah Kecamatan, di Kota Banjar.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Banjar, Kuslan, S.Ip., saat ditemui dilokasi bencana, Sabtu (03/02/2018), menjelaskan, bahwa akibat bencana angin puting beliung yang terjadi pada Jum’at (02/02/2018) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Sedikitnya ada sekitar 100 KK yang menjadi korban. Namun jumlah tersebut bisa terus bertambah, pasalnya bencana angin puting beliung tersebut, melanda sedikitnya tujuh wilayah Desa dan Kelurahaan yang ada diwilayah Kota Banjar.

Langkah perama yang BPBD lalukan, yaitu berupa pemberian bantuan sembako, makanan siap saji, family kit dan selimut.

“Sementara bantuan yang kami berikan kepada para korban bencana angin puting beliung berupa paket sembako, makanan siap saji, family kit dan selimut. Bantuan kita salurkan kepada para korban bencana angin puting beliung yang ada diwilayah Desa Langgensari, Rejasari, Kujangsari, Waringinsari, Sukamukti, Kelurahan Bojongkantong, dan Kelurahan Muktisari,” katanya

Kuslan menambahkan, hingga saat ini belum diketahui berapa total kerugian yang disebabkan, akibat dari bencana angin puting beliung tersebut.

BPBD Kota Banjar, sendiri tengah melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah kerugian sehingga bisa memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung, untuk memperbaiki atap rumah yang rusak .(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.