Akibat Bencana Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Ciamis Rata Dengan Tanah

0 15

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rumah milik Satiman (55), warga di Dusun Sukabagja, RT 25, RW 06, Desa Kelapa Sawit, Kecamatan Lakobok, Kabupaten Ciamis, ambruk dan rata dengan tanah setelah tertimpa pohon randu dan kelapa, akibat diterjang angin puting beliung, pada Jum’at (02/02/2018) lalu.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Desa tersebut. Sehingga mengakibatkan rumah milik Satiman, yang terbuat dari kayu dan bilik bambu tersebut ambruk dan rata dengan tanah.

“Rumah milik saya ini ambruk rata dengan tanah, akibat tertima pohon randu dan pohon kelapa, disertai dengan terjangan angin kencang yang melanda wilayah sini,” ungkap Satiman, saat ditemui, disekitar puing-puing rumahnya yang ambruk, Minggu (04/02/2018).

Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sebab saat kejadian pemilik sempat melarikan diri ke luar rumah.

“Dalam kejadian bencana tersebut, beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Karena saya bisa melarikan diri ke luar rumah,” ungkapnya

Lanjut Satiman, untuk kerugian materil yang di akibat bencana angin puting beliung tersebut, ditaksir mencapai 25 juta rupiah. Sebab hampir semua perabotan rumah yang ada di dalam rumah hancur, tidak bisa diselamatkan.

Satiman, berharap mudah-mudahan Pemerintah bisa secepatnya memberikan bantuan. Bantuan yang paling dibutuhkan saat ini, yaitu tenda atau terpal untuk dibuat tempat tinggal, bantuan sembako, serta perabotan rumah tangga. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.