MUI Bantah Salah Seorang Calon Bupati Garut Warga Ahmaddiyah

0 15

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Menjelang Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Garut, suhu politik terasa mulai hangat. Para paslon mulai bergerak meraih simpati warganya. Namun di sisi lain, kelemahan dan kekurangan paslon pun mulai di sentil. Bahkan isu keyakinan pun diungkap.

Untuk membantah isu tersebut, MUI Kabupaten Garut pun angkat bicara. Melalui sekretarisnya, Moh. Yusup, MUI menjelaskan, memang banyak sekarang ini masyarakat yang datang ke MUI Garut menanyakan kebenaran salah seorang calon bupati yang dituduh sebagai Ahmaddiyah.

Menurut Moh. Yusup, pertanyaan tersebut dari sebagian warga ditujukan ke calon bupati Iman Alirahman. Yang sebelumnya H. Iman Alirahman statusnya Sekretaris Daerah Kabupaten Garut (Sekda).

Dijelaskan Yusup, MUI Garut menyatakan bahwa yang bersangkutan, H. Iman Alirahman, SH adalah warga NU. Pernyataan Sekretaris MUI tersebut berdasarkan, surat pernyataan dari NU Kabupaten Garut juga kartu anggota yang dimiliki Iman Alirahman.

“Pak Iman adalah warga NU bukan dari Ahmaddiyah,” tegas Moh. Yusup, Senin (27/1/2018).

“Kenapa isu tersebut muncul sekarang di saat menghadapi Pilkada, kenapa tidak dari dulu sewaktu yang bersangkutan masih menduduki jabatan Sekda,” lanjutnya.

Ditambahkan Yusup, dirinya meyakini, kalau H. Iman Alirahman adalah benar warga NU. Sebab yang bersangkutan memiliki pengakuan resmi dari NU, selain itu H. Iman pun biasa melakukan ibadah yang taat. Jadi tegas Moh. Yusup, H. Iman Alirahman adalah benar warga NU bukan Ahmaddiyah seperti yang diisukan selama ini.

Tim relawan pemenangan Iman Alirahman-Dedi Hasan, Iwan Katox mengatakan. H. Iman Alirahman merupakan sosok atau figur pemimpin yang boleh dikatakan cukup potensial. Bagaimana tidak, dengan pengalaman 32 tahun, H. Iman Alirahman sudah banyak makan garam. “Tahu betul cara membangun Garut, baik infrastruktur maupun perekonomiannya,” ungkap Iwan Katox.

Selain itu tambah Iwan Katox, sosok Iman Alirahman merupakan sosok pemimpin yang telah banyak merubah tatanan di Pemerintahan Kabupaten Garut. Baik sebelum menjadi Sekda juga selama menjadi Sekda, telah banyak prestasi yang diraih Garut. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.