Deklarasi Dukungan Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019

0 2

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali sebagai presiden 2019 kembali dideklarasikan.

Beberapa pihak sebelumnya, sudah menyatakan dukungan terhadap Jokowi dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres 2019.

Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang Yanto Hasan mengatakan dukungan mereka kepada dua tokoh tersebut memiliki dasar yang kuat.

“Indonesia Timur menjadi prioritas utama. Bukan hanya mengejar pembangunan infrastruktur fisik dan perhubungan antar pulau serta kawasan ekonomi khusus, Jokowi juga mendorong proses pembangunan sebagai dialog dan kehendak bersama antara pemerintah dan rakyat. Ini pencapaian yang terlupakan dimasa sebelumnya,” kata Yanto dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Yanto menilai, Maluku Utara telah mendapatkan perhatian serius dari Presiden Jokowi.

Sementara di pelabuhan laut di wilayah Halmahera Tengah, Halmahera Timur, dan Morotai, Jokowi juga membagikan ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat, dan melakukan peningkatan desa berlistrik hingga 882 Desa dari 1.199 Desa.

“Fakta ini sebagian ukuran betapa Jokowi serius melaksanakan mandat Nawacita yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI,” katanya.

Yanto menambahkan, sosok yang dinilai tepat mendampingi Jokowi untuk melanjutkan program-program tersebut adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Cak Imin secara konsisten mempraktekkan garis politik pro-rakyat, nasionalis, dan visioner. Kemampuannya dalam menjaga keseimbangan politik nasional telah memberikan sumbangsih besar bagi keterdidikan bangsa dalam lapangan politik kekuasaan, kebangsaan, dan kerakyatan,” katanya.

Dengan latar belakang tersebut, Yanto yakin Cak Imin bisa menjadi pendamping ideal bagi Jokowi di 2019 nanti.

“Jokowi membutuhkan pasangan yang tidak hanya visioner tapi juga siap bekerja untuk Indonesia tanpa kenal lelah. Sosok ini ada pada diri Muhaimin Iskandar. Semangat memajukan bangsa dan Negara bersumber dari spirit sejarah, ke-Indonesiaan total yang selama ini tertanam kokoh pada diri Cak Imin,” katanya.

Demi mengokohkan realisasi program Nawacita dan Persatuan Nasional Indonesia maka Cak Imin dianggap layak untuk berpasangan dengan Jokowi dalam periode Kepemimpinan Nasional 2019-2024.

“Untuk tercapainya maksud ini, kami dari berbagai unsur mendeklarasikan pada hari ini berdirinya Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang di Maluku Utara dengan tiga harapan utama yang kami perjuangkan,” katanya.

Harapan tersebut adalah terlaksananya seluruh program Nawacita secara konsisten disegala bidang tanpa diskriminasi politik, agama, suku, golongan, dan wilayah.

Kedua persatuan nasional dan kesetiaan kepada garis politik pembangunan berwatak kerakyatan.

“Ketiga skala prioritas pembangunan di wilayah timur Indonesia terus ditingkatkan tidak hanya dalam segi pembangunan fisik tapi juga pembangunan sumber daya manusia,” kata Yanto.

Sumber: Tribunnews.com

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.