Walikota Banjar Himbau Warganya Berperatisipasi Aktif Dalam Tahapan Coklit Data Pemilih

0 9

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Setelah selesai mengikuti kegiatan Apel Akbar Gerakan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih, Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Lapang Taman Bhakti Kota Banjar, Komisioner KPU Kota Banjar, Bidang Divisi Teknis, Asep Saparudin, S.IP., didampingi oleh Panwaslu Kota Banjar, Panwascam Kecamatan Banjar, PPK Kecamatan Banjar, dan PPS Kelurahan Banjar, serta petugas PPDP menyambangi rumah Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Sabtu (20/1/2018).

Kedatangan para petugas Coklit Data Pemilih tersebut, disambut hangat oleh Keluarga Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., yang langsung didampingi oleh suaminya DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM.

Setelah maksud dan tujuan kedatangan rombongan disampaikan kepada keluarga Walikota Banjar, petugas PPDP yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tugas diwilayah Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, mulai melakukan pendataan dan pemeriksaan data keluarga Walikota Banjar, yang sudah memiliki hak suara dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar.

Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., ditemui usai kegiatan Pencoklitan Data Pemilih, kepada para awak media, dirinya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintahan Kota Banjar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Panwaslu Kota Banjar, Panwascam Kecamatan Banjar, PPK Kecamatan Banjar, dan PPS Kelurahan Banjar, serta petugas PPDP, yang telah mulai melaksanan kegiatan Pendataan Calon Pemilih (Coklit Data Pemilih) guna menyukseskan perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2018, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar .

Ade Uu, berharap para petugas pendataan yang sudah diberi tugas dan mandat oleh KPU, agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, serta melakukan pendataan secara menyeluruh kepada masyarakat diwilayah Kota Banjar, yang memiliki hak suara untuk memilih, sehingga hak suara masyarakat diwilayah Kota Banjar, dapat disalurkan dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar.

Ade Uu, juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal dan berdomisili diwilayah Kota Banjar, agar bisa berperan aktif dalam tahapan Coklit Data Pemilih, yang dilakukan oleh para petugas PPDP, jika sudah merasa memiliki hak suara untuk bisa memilih dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Ade Uu, sangat mengharapkan sekali jalannya pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar, di Kota Banjar, dapat berjalan lancar, sukses, dan aman, tanpa adanya hambatan serta gangguan dalam pelaksanaannya nanti. Serta diharapkan jumlah pemilih yang datang dan menyalurkan suara ke TPS, tingkat kehadirannya bisa mencapai 90 %. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.