PPDP Lakukan Coklit di Rumah Walikota Banjar

0 9

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih, serentak pada hari ini Sabtu (20/01/2018), dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Kota Banjar.

Salah seorang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas diwilayah Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, didampingi oleh Komisioner KPU Kota Banjar, Bidang Divisi Teknis, Asep Saparudin, S.IP., menjalakan madat dan tugasnya, pada hari pertama ia bekerja, yaitu dengan melakukan kegiatan Pencoklitan Data Pemilih, di rumah Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si.

Komisioner KPU Kota Banjar, Bidang Divisi Teknis, Asep Saparudin, S.IP., kepada para awak media mengatakan, dihari pertama pelaksanaan kegiatan Coklit Data Pemilih, para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang ada diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, juga melakukan kegiatan Coklit Data Pemilih. Salah satunya dengan menyambangi rumah Walikota Banjar.

“Di hari pertama menjalankan mandat dan tugasnya, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), melakukan Coklit Data Pemilih, salah satunya dengan menyambangi rumah Walikota Banjar. Pasalnya data Walikota Banjar, terdaftar sebagai pemilih di TPS 4 Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat” ungkap Asep.

Asep menjelaskan, bahwa pelaksanaan Coklit Data Pemilih, yang dilakukan para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di hari pertama menjalakan tugas, selain menyambagi rumah Walikota Banjar, para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) juga menyambagi rumah para tokoh masyarakat dan anggota DPRD yang ada diwilayah Kota Banjar.

“Setelah petugas melaksanakan Pencoklitan Data Pemilih, data yang didapatkan harus sesuai dengan data yang ada di lapangan. Dan para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) langsung memasangkan stiker form A.A.2 KWK,” jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa pelaksanaan Coklit Data Pemilih, yang dilakukan para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), diwilayah Kota Banjar, dilakukan oleh 332 orang petugas PPDP, yang tersebar di 4 wilayah Kecamatan. Dalam mejalankan tugasnya, mereka didampingi oleh penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), dan dalam sehari minimal lima rumah yang didatangi. Serta mereka akan mejalankan tugasnya sejak Sabtu 20 Januari 2018 hingga Minggu, 18 Februari 2018. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.