IPNU dan IPPNU Kecamatan Pangandaran Lakukan Kaderisasi

0 4

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) adalah salah satu kaderisasi awal para pelajar yang ingin mengikuti keanggotaan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Hal ini tentunya menjadi program utama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Pangandaran, karena ini adalah sebuah amanat organisasi yang harus dijalankan dengan maksud untuk mencetak kader NU yang militan yang dimulai sejak tingkatan pelajar.

MAKESTA ke 2 yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pangandaran ini bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri Babakan.

Dalam kegiatan MAKESTA IPNU IPPNU yang diselenggarakan selama dua hari ini Sabtu dan minggu (13-14 Januari 2018) diisi dengan berbagai materi utama yang disampaikan, diantaranya Ke-NU-an, Ke-Aswajaan, Keorganisasian, Ke-Indonesiaan serta pengaplikasiaan tradisi NU yang diisi dengan Gema Sholawat Nabi bersama grup Hadroh Hidayatus Sholawat (HS).

Adapun jumlah peserta yang regestrasi sampai pelaksanaan pembukaan siang tadi (sabtu) sekitar 58 IPNU dan 75 IPPNU.

Acara pembukaan dihadiri oleh Keluarga Besar MWCNU Kecamatan Pangandaran diantaranya Ketua dan sekertaris tanfidziyah MWCNU, unsur pengurus PAC Muslimat, unsur pengurus PAC Fatayat, serta jajaran dewan Pembina IPNU IPPNU Kecamatan Pangandaran.

(Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.