Hari Terakhir Relokasi Pedagang, Bupati Jeje Beri Arahan Pada Satpol PP dan Jaga Lembur

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Di hari terakhir pelaksanaan relokasi pedagang yang biasa berjualan di pinggir Pantai Pangandaran ke kios-kios yang disediakan pemerintah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin apel untuk Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur, Jumat (12/1/2018) pagi tadi, di halaman Gedung Tourism Information Centre Kecamatan Pangandaran.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Pangandaran dan Satgas Jaga Lembur, serta dihadiri Wakil Bupati, Asda dan para Kepala SKPD.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jeje Wiradinata memberikan arahan agar Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur tidak ragu dalam bertindak agar pelaksanaan penataan kawasan wisata Pantai Pangandaran dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, pelaksanaan relokasi hingga saat ini, berjalan dengan aman dan kondusif. Para pedagang yang direlokasi juga dapat memahami maksud baik Pemerintah.

“Hingga kini pelaksanaan relokasi sudah lebih dari 90 persen,”kata Bupati Jeje.

Memang ada menyisakan PR di kios-kios tersebut, seperti listrik dan rolling door yang belum terpasang. Namun semuanya akan kita selesaikan secepatnya.

“Untuk masalah listrik insya Allah akan kita selesaikan satu atau dua hari ini. Sedangkan untuk rolling door saat ini masih dalam tahap lelang, namun pada akhir Pebruari semuanya akan diselesaikan,” ungkapnya.

Selain itu kepada Anggota Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur Bupati Jeje mengingat kan dalam tiga bulan kedepan merupakan masa transisi. Para pedagang akan merasakan dampak dari relokasi ini.

Mereka akan merasakan laku atau tidaknya berjualan ditempat yang baru. Pasti akan banyak muncul keluh kesah pedagang.

Untuk itu kepada Anggota Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur untuk ikut menjaga kondusifitas. Jangan ada lagi yang berjualan di sekitar lokasi relokasi. Sehingga pedagang yang ada di dalam kios tidak

Selain itu jangan biarkan pedagang asongan berjualan di zona yang dilarang.

“Untuk pantai barat, larangan berjualan dari mulai dari c Hotel Krisna hingga Cagar Alam. Sedangkan untuk pantai timur, zona yang juga harus steril dari pedagang asong adalah dimulai dari penginapan Adem ayem hingga Lapang Katapang Doyong,”jelasnya.

Menurut Jeje, saat ini pedagang Asongan di Pantai Pangandaran telah dibagikan secara gratis,” Kapada satpol Kabupaten Pangandaran dan Satgas Jaga Lembur, bagi
para pedagang bivh Maka pakaian rompi suruh pulang,”tegasnya

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Penataan Perahu Nelayan Di Pantai Barat Pangandaran, Dilakukan Bertahap

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Penataan kawasan wisata pantai Pangandaran terus digenjot, dari mulai relokasi pedagang pantai, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat