Diantar Ribuan Pendukung, Herdiat-Yana Resmi Mendaftar ke KPU Ciamis

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. Di hari terakhir masa pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Rabu (10/01/2018), pasangan Herdiat-Yana (HY) mendaftar ke  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ciamis. Pasangan ini datang ke kantor KPU Ciamis dengan berjalan kaki diantar ribuan pendukungnya.

Sebelumnya, para tim pendukung, anggota partai pengusung dan relawan pasangan HY berkumpul di Bumi Galuh, yang merupakan posko pemenangan pasangan tersebut. Dari posko yang beralamat di Jalan Jenderal Soedirman, mereka kemudian bergerak menuju Majid Agung Ciamis. Di sana ribuan massa pendukung pasangan HY melakukan salat asar berjamaah dan istighosah.

Massa kemudian bergerak dengan berjalan kaki menuju kantor KPU Ciamis. Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat dan Calon Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra berjalan paling depan dan diiringi oleh ribuan relawan.

Pasangan ini kemudian menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Cagub dan Cawagub dalam Pilkada Serentar 2018, Juni mendatang. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim. KPU pun menyatakan berkas pendaftaran pasangan yang diiusung oleh PKS, Demokrat, Gerindra, PBB, PAN dan Nasdem ini lengkap.

Menurut salah satu anggota Tim Pemenagan Pasangan HY, Mamah Rahmat, rencananya pasangan ini akan mendaftar pada tanggal 8 Januari 2018 lalu. “Rencananya kami akan mendaftar ke KPU Ciamis itu pada tanggal 8 Januari, namun karena ada admintrasi yang belum lengkap akhirnya diundur hari ini,” jelas pria yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Ciamis dari PKS tersebut.

Di hari yang sama, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis lain, H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin mendaftar ke KPU Ciamis. Bekas pasangan yang diusung PDIP, Golkar, Hanura, PPP dan PKB tersebut juga dinyatakan lengkap.

Selanjutnya, kedua pasangan ini harus menjalani tes kesehatan. Menurut Kikim Tarkim, kedua pasangan cabup dan cawabup ini akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (Vera Framawati/WP)

loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Innalillahi… Kebakaran Hebat di Ciamis Hanguskan Rumah Warga

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran kembali terjadi di Ciamis, tepatnya di Dusun Cipeuteuy RT 09/05, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat