Pasangan Iing-Oih Gelar Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Ciamis 2018

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Warga dan simpatisan dari berbagai desa di Kabupaten Ciamis menghadiri deklarasi pasangan H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Periode 2019-2024.

Turut hadir dalam acara itu para ketua pondok pesantren, DR Heri Solehudin dan kawan AA untuk mendukung Petahana H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin.

Deklarasi koalisi lima partai besar yakni, Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, Hanura, di tambah satu partai baru PSI sebagau partai pengusung pasangan H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin, berlangsung Senin di halaman Gedung Islamic Centre (10/01/2018) sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi.

Pendeklarasian pasangan Iing dan Oih Lanjutkan (IDOLA) disaksikan oleh ribuan simpatisan dan relawan ‎IDOLA lengkap dengan poster-poster kedua pasangan tersebut.

Menurut Ohan dalam orasinya menyampaikan, H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin merupakan Sosok yang harus di teladani karena keduanya cukup cakap, cerdas dan telah terbukti dengan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin merupakan pasangan yang patuh dan ta’at kepada Agama dan Pancasila, beliau seorang kiai dan santri”tegas Ohan.

Usai pendeklarasian diri, pasangan ini langsung menggelar konvoi menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ciamis.

Adapun rute yang ditempuh oleh peserta konvoi ini ialah Islamic Centre, Jl A Yani, Jalan Juanda, singgah di Mesjid Agung Ciamis Untuk melaksanakan shalat duhur bersama, dan di lanjutkan ke jalan Jenderal Soedirman menuju kantor KPU Ciamis dengan berjalan kaki.

Satu demi satu para petinggi partai berorasi. “Saya percaya pasangan HIing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin merupakan pasangan yang mampu membawa perubahan dan perbaikan di Kabupaten Ciamis ke depan,”kata Ohan dari PDIP dalam orasinya.

Selain Ohan dari PDIP Imam Dana Kurnia menyampaikan, bangunan Koalisi lima partai besar terdapat dua puluh delapan kursi DPRD.

“Berarti kita sudah lima puluhan enam persen dan merupakan awal untuk meraih kemenangan, PKB sudah final merekome dasikan H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024,”kata Iman.

Dia menegaskan, PKB mengintruksikan untuk mengawal dan memenangkan pasangan H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin.

Masih menurut Imam, PKB telah menitipkan kepada H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin sembilan agenda politik.

“Di pilkada Ciamis kita tampilkan Ciamis yang aman, nyaman dan kondusif. Jangan terpancing atau terprovokasi”imbuhnya.

Sukmana Ahmad dari Partai Hanura sebagai Wakil Ketua Bapilu Jawa Barat menyampaikan, pasangan ini memberikan contoh kepada masyarakat, H Iing dan H Oih tahu betul potensi dan cara membangun Kabupaten Ciamis.

Sementara Kholis Malik dari DPP partai Golkar menyampaikan, dari DPP turun langsung karena H Iing Kader Partai Golkar, dewan penasehat Partai Golkar sudah membuktikan bahwa pembangunan di Kabupaten Ciamis beranjak maju tentunya sudah banyak di rasakan masyarakat.
(Dena A Kurnia/WP)

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Innalillahi… Kebakaran Hebat di Ciamis Hanguskan Rumah Warga

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran kembali terjadi di Ciamis, tepatnya di Dusun Cipeuteuy RT 09/05, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat