Mundur Jadi Sekda, Iman Resmi Maju di Pilkada Garut 2018

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pengunduran diri Sekda Garut dari jabatannya, ternyata ada sisi lain. Menjelang Pilkada serentak Kabupaten Garut 2018, Iman Alirahman diusung Partai Golkar berpasangan dengan Dedi Hasan Bahtiar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Akhirnya secara resmi Iman Alirahman menggeser Ade Ginanjar yang sebelumnya digadang-gadang sebagai calon dari Golkar. Namun akhirnya Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bachtiar resmi menjadi pilihan Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang diusung dalam ajang Pilkada Garut 2018. Hal itu diungkapkan langsung ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar.

Kesepakatan membangun koalisi antara Partai Golkar dan PDIP untuk mengusung pasangan Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar (Indah) sudah final. Dan rencana hari ini, Rabu (10/01/2018) akan dideklarasikan sekaligus didaftarkan ke KPU.

Dijelaskan Ade, popularitas dan elektabilitas Iman tidak diragukan lagi. Selain sorang sekda yang memiliki kemampuan di birokrasi, Iman juga memiliki skill di bidang politik. Sehingga tak diragukan lagi kemampuan serta kepiawaianya dalam memimpin Garut ke depan.

Diakui Ade, awalnya dirinya sempat akan maju meenjadi calon bupati dari Partai Golkar di Pilkada 2018 Garut. Namun karena hasil rapat pleno, semua sepakat untuk mengusung Iman, maka dirinya pun akan turut berjuang untuk mensukseskan pencalonan Iman yang saat ini sudah dipasangkan dengan Dedi.

Selain Golkar dan PDIP, Ade juga menyampaikan, ada beberapa partai lain yang akan memberikan dukungannya kepada pasangan Indah. Diantaranya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Hanura. Bahkan jauh-jauh hari, Hanura dan Golkar termasuk koalisi yang ikut mensukseskan Jokowi di Pilpres yang akan datang.

Sementara Iman Alirahman menegaskan, dirinya siap menjadi calon bupati.  Dengan bekal pengalamannya selama 35 tahun menjadi birokrat di Garut, mulai dari menjabat sebagai camat hingga sekretaris daerah. Itu semuanya merupakan bekal buat dirinya dalam memimpin Garut ke depan. Diharapkan dia akan mampu memberikan yang terbak untuk Garut ke depan.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Biadab! Wanita Hamil Tua di Garut Tewas Bersimbah Darah di Tangan Perampok

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Nasib nahas dialami Iis Aisyah,  wanita yang sedang hamil tua warga Kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat