Mantap, Forum BumDes Ciamis Gencar Lakukan Program Kerja!

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pengurus Forum Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Kabupaten Ciamis menggelar acara rapat koordinasi.

Kegiatan yang membahas program kerja tersebut belangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ciamis, Selasa (09/01/2018).

“Forum Bumdes yang dibentuk pada 19/12/2017 lalu ini, sekarang sedang membahas tentang bagaimana kita persatuan dari bumdes itu sendiri untuk memfasilitasi dan memajukan bumdes yang ada di Kabupaten Ciamis,” terang Ketua Forum Bumdes Kabupaten Ciamis, Endar Haryono.

Dalam kesempatan itu, Endar Haryono meminta kepada pengurus forum lain untuk mencarikan pasar bagi produk-produk Bumdes Kabupaten Ciamis.

“Mulai saat ini, pengurus forum harus bisa membantu memfasilitasi seluruh bumdes agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) di desanya sendiri,” ujarnya.

Masih menurut Endar Haryono, rencananya Forum Bumdes Kabupaten Ciamis akan mensinergikan visi dan misi forum kepada bumdes lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan bila nanti Forum Bumdes Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah ketika ada temu bisnis dengan forum bumdes dari daerah lain,” tuturnya.

Ia berharap, dari forum bumdes ini adalah mencerminkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desanya masing- masing. Dan kepada perangkat desanya solid untuk mendukung program bumdes yang baik untuk desanya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Masyarakat di Ciamis Mengeluh

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masyarakat yang tinggal di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat