Innalillahi… Tanah Terus Bergerak, Satu Rumah di Ciamis Jadi Korban

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis sejak Minggu sore hingga malam mengakibatkan sejumlah daerah di Ciamis longsor.

Longsor tersebut diketahui terjadi di Dusun Kaliwon RT 06/04, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupeten Ciamis. Peristiwa terjadi sekira pukul 22.00 WIB pada Minggu malam (07/01/2018).

Informasi yang dihimpun Warta Priangan, dampak dari bencana tersebut menyebabkan salah satu rumah milik warga setempat tertimbun material longsor.

Menurut Kepala Desa Cinyasag, Asep Idaman Hidayat mengatakan, rumah yang tertimbun longsor milik saudara Mumuh.

“Saat kejadian tersebut, rumah itu  sedang dihuni oleh 6 orang termasuk Mumuh,” tuturnya.

Kades Cinyasag menambahkan, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian materil ditaksir mencapai Rp 45 juta.

Kades Cinyasag mengatakan, pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan pemerintah terkait. Karena masih terjadi pergerakan tanah di lokasi tersebut.

“Saya sudah meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis. Saya meminta bantuan alat berat, karena tekstur tanahnya ini termasuk tanah liat yang sulit dilakukan manual,” ujarnya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Masyarakat di Ciamis Mengeluh

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masyarakat yang tinggal di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat