Ini Langkah Pemda Tata Kawasan Pantai Pangandaran, Pasca Relokasi PKL Nanti

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Setelah pedagang pantai direlokasi dan pantai bersih dari tenda-tenda biru, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran akan mendesain kawasan tersebut menjadi lebih menarik dan nyaman dinikmati wisatawan.

“Kalau sudah bersih dari tenda-tenda biru, kawasan pantai akan dibuat indah dan menarik,” ujar Bupati Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Senin (9/1/2018) siang.

Menata kawasan pantai menjadi lebih nyaman bagi pengunjung sangatlah penting. Meskipun dalam kondisi seperti sekarang saja Pangandaran tak pernah sepi dari wisatawan.

Jeje mengatakan, ada sekitar 3 juta pengunjung wisata yang datang ke obyek wisata di Pangandaran pada tahun 2017 kemarin.

“Kalau dalam satu orang pengunjung bisa mengeluarkan uang 200 ribu saja, sudah 600 miliar uang yang berputar di Pangandaran,” ujarnya.

Dia berharap, objek wisata Pangandaran akan menjadi lebih bersih, tertib, indah dan nyaman. Untuk mewujudkan harapan tersebut, merupakan tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat.

“Maka tanpa bantuan masyarakat sulit bisa mencapai harapan untuk mewujudkan Pangandaran menjadi tujuan wisata yang mendunia,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Buntut Perusakan Kantor, PT Cikencreng Lapor Polisi

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. PT Cikencreng menuntut pelaku pengrusakan dan pembakaran kantornya di Desa Sukajaya Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat