Innalillahi… Rumah Warga Pangandaran Ludes Terbakar

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebuah rumah di Pangandaran ludes terbakar. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB Senin (8/1/2018) malam tadi.

Belum diketahui asal api dan penyebab terjadinya kebakaran. Namun menurut beberapa warga saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada dirumah.

Warga yang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tak mampu memadamkan api yang terus membesar hingga membakar seluruh rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan sangat besar mencapai belasan juta rupiah. Pasalnya seluruh rumah beserta rumah ludes dilalap api.

Tidak ada mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi, karena menurut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, hal tersebut karena tidak ada laporan dari warga yang masuk.

“Mohon maaf jika semalam tidak ada petugas kami yang ke lokasi karena memang tidak ada laporan yang masuk,” kata petugas Pusdalops melalui pesan singkat.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah warga milik Suratno (37) di Dusun Kedungrejo blok Alas Malang RT. 3/ RW.4 Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kepala Desa Wonoharjo Zaenal, saat kebakaran terjadi pemilik rumah tidak ada ditempat karena sedang ada di Banjarsari Kabupaten Ciamis.

“Pemilik rumah sedang sakit dan ‘titirah’ serta berobat di Banjarsari. Bahkan karena sakit hingga kini belum disampaikan mengenai insiden ini, karena takut mempengaruhi kesehatannya,”ujarnya.

(Iwan Mulyadi/WP)

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Penataan Perahu Nelayan Di Pantai Barat Pangandaran, Dilakukan Bertahap

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Penataan kawasan wisata pantai Pangandaran terus digenjot, dari mulai relokasi pedagang pantai, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat