Ulama Kota Banjar Serukan Khilafah dan Jihad untuk Tuntaskan Persoalan Palestina

wartapriangan.com, PRESS RELEASE. Persoalan Palestina yang berlarut-larut, termasuk upaya paksa pemindahan Ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem pada akhir 2017 lalu mendapat perhatian dari para ulama di Kota Banjar dengan mengadakan Mudzakaroh Ulama. Agenda ini dilaksanakan pada hari Ahad (7/1/2018) di Rumah Tahfidz Ar-Rohman, dengan tema “Palestina, Akar Masalah dan Solusinya”.

Pengasuh Pondok Al-Mabda Kota Banjar, Ustadz Husen Al-Banjari mengungkap fakta sejarah kesewenang-wenangan Israel terhadap Palestina yang berlangsung puluhan tahun hingga sekarang. Ia menjelaskan bahwa persoalan Palestina adalah persoalan perampasan, pendudukan, dan penjarahan tanah milik kaum Muslim oleh orang kafir; sama seperti yang terjadi di India, Rohingya, Asia Tengah, hingga Kaukasus.

Ia juga mengungkapkan bahwa solusi hakiki Palestina tiada lain adalah dengan penegakkan Khilafah dan pelaksanaan Jihad yang merupakan sebeuah kewajiban, sebagaimana disampaikan oleh ulama-ulama besar seperti Imam Manawi, Imam Qurthubi, dan Imam Ibnu Qudamah.

Lantas ia mengajak para ulama untuk turut aktif dalam upaya penegakkan Khilafah. “Berperan pro aktif dan produktif dalam memberikan kesadaran kepada umat akan penting dan wajibnya melangsungkan kehidupan Islam melalui thariqah mendirikan Khilafah Islamiyyah” tuturnya.

Hal ini diamini oleh pengasuh Rumah Tahfidz Ar-Rohman Kota Banjar, Ustadz Zaenal Arifin, S.Sos,I, M,Pd. Dalam pernyataannya ia menyampaikan bahwa solusi Jihad Fi Sabilillah sangat mungkin dilakukan karena kekuatan militer negeri Muslim saat ini sangatlah besar, namun hal ini tampaknya mustahil terjadi mengingat tidak ada satupun negeri Muslim saat ini yang menjadikan akidah dan syariah Islam sebagai asas dan standar bernegara, termasuk mengadopsi Jihad Fi Sabilillah dalam politik luar negerinya,

“Penyelesaian tuntas masalah Palestina tidak lain adalah dengan mewujudkan kekuasaan Islam yang berlandaskan akidah dan syariah Islam, yaitu Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah, yang akan melancarkan jihad terhadap siapa saja yang memusuhi Islam dan kaum Muslimin,” tegasnya.

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Berikan Apresiasi Terhadap Petugas Coklit

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat