Bupati Ciamis Buka Bumbung PBB di Kecamatan Cipaku

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menghadiri kegiatan buka bumbung pajak bumi dan bangunan (PBB), di dua desa di Kecamatan Cipaku, yaitu Desa Selacai dan Mekarsari. Kegiatan buka bumbung bertempat di masing-masing halaman kantor desa di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (08/01/2018).

Dengan pembayaran PBB yang lancar dari masyarakat, menurut bupati, dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan.

Ia juga memberikan penghargaan kepada beberapa warga dari kedua desa di Kecamatan Cipaku dan Desa Secai yang bumbungnya melebihi target untuk membayar PBB. Bupati juga memberikan sodaqoh kepada yang bersangkutan, sebagai pengganti untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan.

“PBB yang disetor pajak ke kas daerah akan dikembalikan ke masyarakat melalui pembangunan dan program pembangunan daerah yang langsung dinikmati masyarakat, diantaranya melalui program dana masuk desa, yaitu alokasi dana desa ADD,” ujarnya.

“Kami menghimbau kepada Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Ciamis dan petugas pemungut PBB (kolektor) agar dapat mengintensifkan  penerimaan PBB yang telah  ditetapkan  pada setiap Kelurahan dan desa,” ungkapnya.

Sementara dalam sambutanya Kepala Desa Mekarsari Sutarsa Ganda Sasmita mengatakan, kedatangan Bupati kali ini menunjukan berapa besarnya perhatian pada masyarakat Desa Mekarsari.

“Hal ini membuat kami termotivasi untuk terus bangkit meski kami berada di pelosok Desa yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Kami masyarakat Desa Mekarsari mengucapkan terimakasih atas upaya Bapak Bupati dalam pembangunan di wilayah desa kami,” katanya.

Masih menurut Ganda Samita, selain pembanguna infrastuktur Kabupaten Ciamis juga membangun di bidang Kesehatan dengan Kartu Waluya, di bidang pendidikan dengan Kartu Calakan.

“Program itu sangat membantu warga desa kami dan sangat dirasakan warga kami, “pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Masyarakat di Ciamis Mengeluh

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masyarakat yang tinggal di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat