Pembangunan Gedung DPRD Ciamis Mangkrak, Anggota Dewang Berang!

wartapriangan.com, BERITA  CIAMIS. Proyek renovasi gedung DPRD Kabupaten Ciamis bermasalah. Pembangunan gedung dewan tersebut mangkrak, pihak ketiga tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal. Akibatnya, para anggota dewan mengeluhkan pembangunan yang tidak memenuhi harapan itu.

Ditemui Warta Priangan di ruangannya, Anggota DPRD dari Partai Golongan Karya (GOLKAR), Ganjar M. Yusuf mengatakan, dirinya secara pribadi merasa dirugikan dengan renovasi gedung DPRD yang tidak selesai. “Barangkali kalau boleh saya mewakili teman-teman angggota dewan yang lain, saya merasa heran, dan lelah dengan pembangunan gedung DPRD yang lambat dan tidak beraturan ini,” katanya.

Ganjar M. Yusuf menjelaskan, selain pengerjaan renovasi yang lambat, kedisiplinan pekerja dan tanggung jawabnya juga dianggap merugikan dirinya secara pribadi.

“Dengan kesan pengerjaan pembongkaran yang tergesa-gesa, arsip pribadi saya seperti ijazah, sertifikat, dan surat penghargaan hilang. Itu sangat merugikan diri saya pribadi, karena itu adalah data-data pribadi yang sangat saya butuhkan,” jelasnya.

Ia menegaskan, sebelumnya tidak ada penjelasan terlebih dahulu dari unit pimpinan Urdal kepada komisi atau fraksi partai yang lain.

“Sampai saat ini, dengan buruknya rangkaian renovasi gedung dewan, bagian Urdal sendiri belum ada komunikasi secara formal memberikan kejelasan kepada anggota tentang banyaknya isu masyarakat yang bertanya-tanya tentang kejelasan pembangunan gedung,” tegasnya.

Dengan mewakili teman anggota yang lain, lebih lanjut Ganjar meminta kepada pihak penegak hukum khususnya Inpektorat untuk mengusut tuntas permasalahan renovasi gedung agar daerah tidak rugi akibat pengerjaan yang terkesan lambat.

“Inspektorat atau penegak hukum harus mengusut dan bertindak terhadap indikator penyimpangan pelaksanaan yang menurut saya ini harus dilidik dan disidik sampai tuntas karena ini memakai biaya belanja daerah,” tegasnya. (Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Masyarakat di Ciamis Mengeluh

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masyarakat yang tinggal di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat