Personel yang disiagakan di KPU dan Panwaslu Kabupaten Ciamis. ( foto: hemi razu/wp)

Amankan Pilkada Ciamis, Polisi Siagakan Puluhan Personel

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pendaftaran pasangan Calon Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis dibuka hari ini. Sejumlah personel kepolisian turut siaga meciptakan keamanan dan ketentraman jelang Pilkada di lingkungan Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 30 personel Satuan Shabara unit dalmas dikerahkan pihak Polres Ciamis.

”Kami menempatkan masing-masing 3 personel untuk berjaga di KPU dan Panwaslu,” kata Kepala Satuan Sabhara, AKP Sugianto.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan dari Kapolres Ciamis dalam Apel Operasi Mantap Praja Lodaya 2018. Apel tersebut digelar di Mapolres Ciamis pada Jumat (05/01/2018).

“Personel lainnya ditugaskan melakukan patroli di ruang lingkup Kota Ciamis,” lanjut Kasat, AKP Sugianto.

Masih menurut Kepala Satuan Sabhara, AKP Sugianto, untuk saat ini dalam menghadapi pendaftaran pasangan calon bupati ke KPUD Ciamis masih terbilang aman.

“Kami akan tetap mensiagakan para personel di titik-titik yang dipilih oleh pasangan calon sebagai tempat berkumpul untuk melakukan deklarasi,” tuturnya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Masyarakat di Ciamis Mengeluh

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masyarakat yang tinggal di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat