Mahasiswi Unigal Ciamis Kritis Tertabrak Kijang

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kecelakaan antara minibus dengan kendaraan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Ciamis–Banjar tepatnya di Dusun Karangkamulyan RT 01 RW 01 Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu siang (07/01/2018).

“Kejadian tersebut menurut saksi mata diperkirakan sekitar pukul 13.43 WIB,” kata Paur Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni Idaningsih.
Kecelakaan terjadi antara minibus Toyota Kijang D 1789 FJ dengan sepeda motor Vario Z 4319 YP. Saat itu, Toyota Kijang melaju dari arah Ciamis menuju Banjar, sedangkan pengendara motor dating dari arah sebaliknya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, AKP Kurnia, S.H melalui Paur Humas Polres Ciamis Iptu Iis Yeni Idaningsih mengatakan, penyebab kejadian tersebut karena kurang hati-hatinya pengemudi Kijang sehingga oleng ke kanan jalan dan bertabrakan dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

“Kejadian bermula saat minibus datang dari arah Barat ke Timur, dari arah Ciamis menuju arah Banjar. Sesampainya di tempat kejadian, minibus mengalami oleng ke kanan jalan dan bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor dari arah berlawanan,” terang Iptu Iis Yeni Idaningsih.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar. Diketahui, pengendara sepeda motor merupakan seorang mahasiswi salah satu universitas di Ciamis. Menurut korban, saat itu ia akan menuju tempat kos usai pulang kampung ke Dusun Randegan II Rt 30 Rw 13, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Pengendara sepeda motor diketahui bernama Nadia Wahdah (20). Dan pengendara minibus bernama Lim Tjutju Haryono (64), beralamat di Jalan. Tentara Pelajar No. 10 Rt 02 Rw 03, Desa Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

(Helmi Razu/WP)

loading...

About vera framawati

Baca Juga

Innalillahi… Kebakaran Hebat di Ciamis Hanguskan Rumah Warga

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran kembali terjadi di Ciamis, tepatnya di Dusun Cipeuteuy RT 09/05, Desa …

One comment

  1. Innalillahi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat