Stok Darah Golongan A dan O di PMI Ciamis Menipis

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.
Stok darah golongan darah A dan O di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis mulai menipis.

Kabid Administrasi PMI Ciamis, H. Tete mengatakan, stok darah A dan O sangat minim dan sangat dibutuhkan oleh pasien disetiap Rumah Sakit.

“Stok golongan darah di PMI sangat minim, terlebih untuk golongan A dan O yang dalam waktu dekat kemarin banyak yang membutuhkan,”kata H. Tete.

Ia menambahkan, golongan darah B dan AB untuk saat ini juga mulai menipis. “Golongan B dan AB mungkin masih cukup untuk beberapa hari kedepan,” tambahnya.

Masih menurut H. Tete, angka stabilnya untuk Ciamis adalah 1000 labu perbulan. Angka ini masih jauh karena kesadaran dimasyarakat belum tumbuh besar dan bertolakan dengan permintaan pasien.

H. Tete berharap, kesadaran di masyarakat dapat tumbuh agar ada niatan untuk mendonor.

“Kami selalu melakukan kegiatan sosialisasi dengan mengaitkan dengan agama. Tapi masih saja hal tersebut belum cukup untuk membuat masyarakat paham efek dari mendonor.” jelasnya. (Helmi Razu Noviansyah/WP).

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Masyarakat di Ciamis Mengeluh

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Masyarakat yang tinggal di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat