Gara-Gara Narkoba, Belasan Remaja Terlibat Tawuran Antarkampung

0 1

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menerima kembali sebelas remaja untuk direhabilitasi, Sabtu 30 Desember 2017. Mereka diamankan aparat Polres Sukabumi Kota karena tertangkap tengah mengonsumi narkoba.

Para remaja itu merupakan warga Kampung Leles dan Kampung Cijambe di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Mereka ditangkap saat terlibat perkelahian sesama remaja. Tak lama setelah ditangkap, mereka digiring ke Mapolres Sukabumi Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Selain dimintai keterangan setelah perkelahian, petugas kemudian melakukan serangkaian tes urine. Mereka ternyata terbukti telah menggunakan narkoba. Para pecandu narkoba dievakuasi ke kantor BNN Kabupaten Sukabumi di Jalan Ngaweng, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

“Kami kembali menerima belasan remaja yang direkomendasi untuk segera direhablitasi. Dari hasil pemeriksaan polisi, mereka positif narkoba pada kandungan urinenya,” kata Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Dani Yus Daniel.

Dani mengatakan, kedatangan remaja pengguna narkoba dengan pengawalan ketat polisi menambah deretan panjang pecandu narkoba di kalangan usia remaja di Kota dan Kabupaten Sukabumi. BNN tidak hanya melakukan assesmen, tapi merekomendasi di sejumlah lembaga rehabilitasi narkoba di Sukabumi.

“Kami akan segera mengirimkan pengguna narkoba untuk segera direhabilitasi,” katanya

Kekerasan remaja tanggung

Sementara itu, lima orang pelaku tindak kekerasan berhasil diamankan petugas Mapolres Sukabumi Kota. Kelima pemuda tanggung diamankan karena tindak kekerasan hingga melukai warga di tiga lokasi tempat kejadian perkara. Para pelaku kini masih menjalani pemeriksaan intensif setelah penangkapan itu.

“Kami mengamankan 5 orang pelaku tindak kekerasan yang melukasi warga. Sedangkan 12 remaja yang terlibat tawuran antarkampung telah diserahkan ke BNN, karena terbukti positif narkoba setelah dilakukan serangkaian test urine,” kata Kapolres Sukabumi Kota, Susatyo Purnomo Condro.

Pelaku ditangkap usai melakukan aksi kekerasan dengan menggunakan senjata persis di depan Rumah Makan Bunut di Jalan R. Syamsudin, Cikole Sukabumi. Seorang remaja lainnya mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian punggung dalam perkelahian itu.

Sumber: Pikiran Rakyat

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.