ASN Diminta Netral di Pilkada Ciamis 2018

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menjelang perhelatan Pilkada Ciamis 2018 mendatang, Panwaslu Kabupaten Ciamis ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

Hal ini diungkapkan Ketua Panswalu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, Rabu (27/12/2017). “Kita minta ASN menjaga netralitas jelang Pilkada, jangan ada keberpihakan, selain itu jangan gunakan terminologi sara,” terangnya.

Lanjut Uce, tahapan akan di mulai Januari 2018. Selain itu pihaknya juga melakukan soaialisasi ke desa-desa.

“Kami juga melayangkan surat ke ASN melalui Sekretaris Daerah,” tambahnya.

Menurutnya, Pilkada 2018 akan beda dengan Pilkada sebelumnya dimana lembaga pengawas pemilu punya kewenangan mendiskwalifikasi apabila calon melanggar pelanggaran tertentu.

“Seperti calon melakukan money politic dengan terstruktur masif dan sistematis. Selain itu ketika paslon menggunakan Aparatur Sipil Negara (ASN), tentunya dengan direkomendasi ke bawaslu provinsi,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang menemukan itu silahkan lapor kepada kami, kami akan tindak tegas kalau ada pelanggaran,” pungkasnya.

(Dena A Kurnia/WP)

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Innalillahi… Kebakaran Hebat di Ciamis Hanguskan Rumah Warga

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran kembali terjadi di Ciamis, tepatnya di Dusun Cipeuteuy RT 09/05, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat