Sudah 5 Tahun Mekar Jadi Desa di Ciamis, Desa Mekarbuana Masih Perlu Uluran Pemerintah

wartapringan.com, BERITA CIAMIS. Dalam Milangkala Desa Mekarbuana ke 5 yang merupakan pemekaran dari Desa Sadapaingan, Kecamatan Panawangan, Kepala Desa Mekarbuana Amin mengatakan, bahwa setelah berdiri Desa Mekarbuana masih butuh perhatian dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Menurutnya, tidak dipungkiri sekarang ada Dana Desa. Meski turunnya secara bertahap untuk membangun pembangunan di Desa, tetapi jika hanya mengandalkan dana tersebut tampa ada nya perhatian Pemerintah Daerah akan jauh ketinggaln dengan desa yang lain.

“Sekarang saja Desa Mekarbuana sudah berdiri 5 tahun tetapi sampai saat ini belum memiliki sarana ibadah seperti masjid padahal masyarakat kami semuanya beragama Islam, dan dibidang olahraga belum memiliki lapangan sama sekali, maka dari itu desa kami butuh perhatian dari Pemerintah Pusat dan Daerah,”katanya, Minggu (24/12).

Sementara Ketua BPD dan sekaligus Ketua saat Pemekaran Desa Mekarbuana Maman menambahkan, panitia pemekaran Desa Mekarbuana tak akan pernah bubar atau dibubarkan.

“Panitia pemekaran adalah awal mulanya terbentuk Desa Mekarbuana, yang saat itu diberi amanah oleh masyarakat untuk bisa terwujudnya pemekaran. Sekarang Desa sudah terwujud berkat dorongan dari semuanya, dan saat itu juga tidak lepas dari bantuan Anggota Komisi satu DPRD Ciamis Fraksi PDI Perjuangan yaitu H. Oih Burhanudin yang saat ini sudah menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis. Maka saat ini juga atas nama masyarakat Desa Mekarbuana meminta bantuannya untuk bisa melanjutkan pembangunan pembangunan di Desa kami ini,”tambahnya.

Sedangkan Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin menegaskan, curahan tenaga, fikiran dan waktu pada saat awal mula perencanaan pemekaran dari Desa Sadapaingan, Kecamatan Panawangan, hingga saat ini sudah ke 5 tahun berdirinya Desa Mekarbuana sudah mulai ada perubahan.

“Waktu dulu saat pertama kali datang kesini pembangunan di Desa Mekarbuana belum seperti saat ini. Intinya jadikanlah pemekaran Desa tersebut menjadi awal pembangunan bukan jadi akhir pembangunan. Masih banyak program pemerintah yang harus masyarakat rasakan, pembangunan di wilayah Desa Mekarbuana harus lebih baik dari yang sebelumnya.

Maka untuk itu mari kita melanjutkan pembangunan secara bahumembahu gotong royong, bekerja dengan kompak secara bersamaan,”tegasnya. (Dede Hermawan/WP)

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

KMC Galuh Taruna Bandung Lantik Kepengurusan Baru

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pelantikan kepengurusan Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC)  periode 2018-2019 menjadi sebuah lembaran baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat