Gubernur Jabar Pastikan Logistik Korban Gempa Tasikmalaya Cukup

0 1

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memastikan logistik berupa beras cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban gempa bumi di wilayah Jawa Barat khususnya di Tasikmalaya.

“Kita sudah memastikan bahwa stok logistik aman. Saya harus memastikan ke gudang Bulog. Setelah kepala daerah mengeluarkan SK Darurat untuk mengeluarkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP),” kata Gubernur Ahmad Haryawan dalam kerangan persnya usai meninjau sejumlah wilayah yang terdamapk gempa bumi.

Gubernur Jabar tiba di Tasikmalaya untuk meninjau kondisi pasca gempa 6,9 skala Richter yang melanda Jawa Barat termasuk Tasikmalaya.

“Insyalloh kebutuhan logistik untuk para korban aman bahkan melimpah. Saya dapat jatah dari Bulog 200 ton. Sementara Walikota Tasikmalaya dapat jatah 100 ton. Khawatir ngga cukup, APBD Jawa Barat beli beras juga 3000 ton. Jadi jangan khawatir terkait persediaan logistik kita aman,” ujarnya.

Sampai saat ini jumlah tersebut aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi korban bencana. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.