Ulama Ciamis Nyatakan Sikap Dukung Pasangan Iing dan Oih Maju di Pilkada 2018

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Drs. Iing Sham Arifin dan Oih Burhabudin mendapat dukungan dari ulama di Kabupaten Ciamis untuk maju kembali pada Pilkada 2018. Dukungan terbaru datang dari pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, KH. Arif Ismail Chowas.

“Kami didukung oleh para Kiai dan ajengan Kabupaten Ciamis. Semua keputusan ini bukan oleh sendiri tetapi atas keputusan dari pada Kiai dan Ajengan, dengan demikian dukungan para kiai dan ajengan tersebut akan kami titipkan kepada Cabup/Cawabup yang akan maju dalam pilkada yaitu H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin untuk memajukan Islam di Kabupaten Ciamis,” ungkap KH. Arif Ismail Chowas.

Sementara Drs. Iing Syam Arifin MM menyambut baik atas dukungan yang disampaikan K1etua Pondok Ponpes Miftahul Ulum, KH. Arif Ismail Chowas. “Atas pernyataan dukungan dari semuanya mari kita jalankan sama-sama untuk memajukan para pondok pesantren dan guru ngaji, “kata Iing, Minggu (17/12/2017).

Iing menegaskan dirinya siap berkomitmen atas isi maklumat, atas pernyataan Ketua Ponpes di Kabupaten Ciamis. “Mereka menitipkan amanah pada kami. Mari kita sama-sama menjalankan di pemerintahan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Penandatanganan nota kesepahaman dan dukungan maklumat para guru ngaji Kabupaten Ciamis dilakukan oleh Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin dan Wakil Bupati Ciamis H Oih Burhanudin sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis periode mendatang.

Sementara Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin menyampaikan, perjalanan karir politik mereka berawal dari para ajengan. “Kami lahir dari keluarga santri, Pak Iing dan Pak Arif adalah santri. Jadi apa bila ada santri yang tidak mendukung kami berarti kesantriannya harus dipertanyakan. Kami jelaskan di sini bahwa kami adalah keluarga santri sehingga tidak ada lagi fitnah kepada kami,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri Drs. H. Iing Syam Arifin beserta Ibu, Wakil Bupati Ciamis, H Oih Burhanudin, Ketua Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Ulum, KH. Arif Ismail Chowas, Anggota DPRD Kabuupaten Ciamis, Direktur RSUD Kabupaten Ciamis, dr. H Aceng Solahudin Ahmad M.Si, Ketua Tim Relawan Penangan Iing/Oih, Drs. H Akasah, Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis, Imam Dana Kurnia, Sekertaris PW GP Ansor Jabar, Johan Jouhar Anwar, Pengurus dan Kader DPD PKB Kabupaten Ciamis, Pengurus dan kader PC NU Kabupaten Ciamis, Ketua pelaksana Heru Zaky Mubaroq, tokoh agama, tokoh masyarakat, jema’ah dan para santri. (Dena A Kurnia/WP).

loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Innalillahi… Kebakaran Hebat di Ciamis Hanguskan Rumah Warga

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran kembali terjadi di Ciamis, tepatnya di Dusun Cipeuteuy RT 09/05, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat