gempa ciamis sadananya

Gempa Bumi Ciamis, Satu Warga Tewas Tertimpa Reruntuhan

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Gempa bumi Ciamis yang baru saja terjadi, Jumat (15/12/2017) tengah malam, merenggut korban nyawa. Meski sempat dilarikan ke RSUD Ciamis, namun saat tiba di UGD, korban dipastikan sudah tak bernyawa. Berdasarkan keterangan warga, korban meninggal karena tertimpa reruntuhan rumahnya.

“Saat ditemukan, posisi korban sudah tertelungkup tertima balok bangunan,” terang Dedi (60), warga Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

gempa ciamis sadananya
Korban meninggal tertimpa reruntuhan rumah akibat guncangan gempa di Ciamis

Rumah runtuh rata dengan tanah akibat diguncang gempa berlokasi di Dusun Gunung Sari, RT 04 RW 02, Desa Gunung Sari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Saat gempa terjadi, di rumaht tersebut ada tiga orang. Semuanya menjadi korban.

“Ketiga-tiganya sedang di lantai dua, kebetulan rumah itu dua lantai. Saat gempa, rumahnya ambruk, rata dengan tanah,” terang Dedi.

Ketiga korban tersebut antara lain Hj. Dede (60), H. Lutfi (65) dan Ajat (70). Ketiganya sedang berada di lantai dua saat rumah mereka ambruk diterjang gempa.

Warga kemudian melarikan ketiga korban ke RSUD Ciamis menggunakan dua mobil. Hj, Dede dilarikan terlebih dahulu karena kondisinya parah. Namun nyawanya tak tertolong, Hj. Dede diduga sudah meninggal saat ditemukan di lokasi reruntuhan. Sementara dua korban lainnya mengalami luka-luka yang cukup serius. [Helmi Razu Noviansyah/WP]

 

 

loading...

About Redaksi Warta Priangan

Baca Juga

Innalillahi… Kebakaran Hebat di Ciamis Hanguskan Rumah Warga

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran kembali terjadi di Ciamis, tepatnya di Dusun Cipeuteuy RT 09/05, Desa …

5 Komentar

  1. Sensor atuh lukà na euy..kawas nu kakara wae jd wartawan teh

  2. Sumber info dari Helmi Razu Noviansyah, yg org kawali bkn ya?

  3. Tolong lukanya disensor min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat