Hiii.. Wanita Ini Alami Hal Mengerikan karena 5 Tahun Tak Ganti Sarung Bantal

0 2

wartapriangan.com, BERITA INTERNASIONAL. Rutin mengganti sarung bantal adalah salah satu cara menjaga kecantikan sekaligus kesehatan. Para ahli menyarankan agar Anda mengganti atau mencuci sarung bantal minimal dua minggu sekali. Cara tersebut diketahui bisa mencegah timbulnya jerawat, alergi, infeksi bakteri. Karenanya mulailah rajin mengganti sarung bantal jika tidak mau bulu mata Anda terjangkiti 100 tungau seperti wanita ini.

Seorang wanita asal Hubei, China dilaporkan menderitasi iritasi berat pada matanya. Sebenarnya, wanita bernama Xu tersebut sudah mengalami hal itu selama beberapa tahun namun baru memeriksakan kondisi matanya belum lama ini. Ia mengaku menderita rasa gatal dan kemerahan yang tidak diketahui sebabnya.

Meski sering merasa demikian, Xu tidak memeriksakan hal tersebut pada dokter. Untuk mengatasi rasa gatal dan kemerahan, ia pun lebih sering mengandalkan obat tetes mata. Lama kelamaan, kondisinya bertambah parah sampai keluarga akhirnya membawanya ke dokter.

Di rumah sakit, dokter pun menemukan sesuatu yang mengejutkan. Dikatakan jika ada 10 tungau yang bersarang di setiap bulu mata Xu. Jika ditotal, paling tidak ada 100 tungau yang ada di semua bulu matanya.

Ia pun didiagnosa mengalami congjunctivitis dan blepharitis. Kondisi itu disebabkan oleh infeksi bakteri karena tungau di bulu matanya.

Kemudian diketahui bahwa Xu tidak pernah mengganti sarung bantal dalam lima tahun terakhir. Dokter pun menduga jika tungau yang ada di bantal bermigrasi ke bulu matanya lalu menyebabkan iritasi.

Kini Xu telah menerima perawatan dan sudah pulih dari kondisi tersebut. Dokter pun merekomendasikannya untuk selalu memperhatikan higienitas personal juga sering-sering mengganti sarung bantal juga sprei kasur. Apa yang terjadi pada Xu ini pun dapat menjadi pembelajaran bagi kita untuk menjaga kebersihan untuk hal-hal kecil sekalipun.

Sumber: detik.com

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.