Drawing Piala Dunia 2018: Tidak Ada ‘Grup Neraka’

0 2

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Pengundian fase grup Piala Dunia 2018 di Kremlin Palace, Rusia, telah selesai pada Jumat (1/12/2017). Piala Dunia 2018 akan dibuka laga antara Rusia kontra Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow, pada Kamis (14/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Acara pengundian itu dipandu oleh jurnalis asal Rusia, Maria Komandnaya, dan sejumlah mantan pesepak bola ternama seperti Gary Lineker, Fabio Cannavaro, Diego Forlan, Diego Maradona, Laurent Blanc, Gordon Banks, Cafu, dan Nikita Simonyan.

Sebanyak 32 tim peserta telah terbagi ke dalam delapan grup berdasarkan pot unggulan satu hingga empat yang ditentukan melalui peringkat FIFA. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke babak 16 besar.

Adapun Hasil undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 sebagai berikut :

GRUP A GRUP B GRUP C GRUP D
RUSIA PORTUGAL PERANCIS ARGENTINA
ARAB SAUDI SPANYOL AUSTRALIA ISLANDIA
MESIR MAROKO PERU KROASIA
URUGUAY IRAN DENMARK NIGERIA

 

GRUP E GRUP F GRUP G GRUP H
BRASIL JERMAN BELGIA POLANDIA
SWISS MEKSIKO PANAMA SENEGAL
KOSTA RIKA SWEDIA TUNISIA KOLOMBIA
SERBIA KOREA SELATAN INGGRIS JEPANG

 

Hasil drawing kali ini terlihat tidak ada yang disebut dengan “grup neraka”.  Semua tim unggulan relatip aman digrup masing-masing. Kalaupun ada  grup yang mendapat perhatian, itu hanya di grup B dan grup G.

Digrup B juara dunia 2010, Spanyol, berduel lebih awal dengan juara Piala Eropa 2016 Portugal. Begitupun digrup G, kuda hitam Belgia satu grup dengan juara Piala Dunia 1966 Inggris yang sedang on fire.

Dengan skema seperti ini, fase penyisihan grup diperkirakan pertandingan berjalan biasa saja, kecuali empat tim yang berada di grup B (Spanyol Vs Portugal) dan grup G (Belgia Vs Inggris) yang dipastikan menyajikan pertandingan sengit dan boleh dikatakan sebagai partai big match di fase penyisihan grup.

(Iwan Mulyawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.