Golkar Ciamis Dukung Daniel Mutaqien Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

0 3

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah memutuskan mendukungan pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien dalam Pilgub Jabar 2018. Setelah proses yang cukup alot karena diwarnai aksi protes dari sejumlah kader di daerah, DPP Golkar akhirnya memutuskan memilih Daniel Mutaqien untuk disandingkan dengan Ridwan Kamil.

Pasca ditetapkan oleh DPP Golkar sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Daniel mulai gencar melaksanakan konsolidasi ke daerah-daerah. Hal tersebut dilakukan untuk menggalang dukungan khususnya dari pengurus, kader dan simpatisan Golkar di bawah.

Selain itu Daniel menjelaskan, kegiatan blusukannya tersebut untuk menghindari terjadinya perpecahan di internal partai berlambang pohon beringin tersebut. Karena selama ini, Dedi Mulyadi lebih dijagokan sebagai kandidat cagub/cawagub.

“DPP memutuskan bahwa Dedi Mulyadi diberi kekuasaan dan keleluasaan untuk mencari koalisi. Akan tetapi sekian waktu berlalu, Dedi Mulyadi tidak mendapatkan koalisi dari partai lain. Ada kekhawatiran dari Sekjen, Partai Golkar tidak mendapatkan calon atau pun wakil calon. Setelah hasil data survei terkumpul ini yang menjadi alasan DPP memustuskan menunjuk RK (Ridwan Kamil) dan DMS (Daniel Mutaqien Syafiuddin),” ungkap pria yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu tersebut.

“Maka saya ditunjuk DPP untuk konsolidasi ke setiap DPD yang ada di wilayah Jawa Barat biar tidak menjadi polemik di arus bawah,” tambah Daniel.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, H. Slamet Triana, ST mengungkapkan jika pengurus dan kader Golkar Ciamis siap menyukseskan pasangan RK dan DMS dalam Pilgub 2018 nanti. “Setelah kita menerima instruksi dari keputusan pusat yang telah merekomendasikan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien, kita harus mendukung penuh pasangan calon ini karena ini menjadi komitmen kita kepada partai”.

Dalam acara silaturahmi yang digelar di Aula Gedung Golkar Ciamis, Selasa (28/11/2017) tersebut, juga dibacakan surat keputusan DPD Golkar Ciamis tentang dukungan terhadap pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien. (Helmi Razu/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.