doa terlilit hutang

5 Doa Pendek Ini Ampuh Digunakan dalam Kondisi Kepepet

Doa Kedua: Istighfar Pilihan (Halaman 2)

Logikanya, rasanya bagaimana Alloh SWT akan menolong kita yang sedang kepepet jika terlalu banyak dosa kita kepada-Nya. Tapi jangan kecil hati, Alloh itu Maha Pemaaf. Ampunannya lebih luas dari seluruh samudera yang ada.

Karena itu, agar Maha Penolong itu hadir dalam kondisi kita yang kepepet, segeralah minta ampun kepada-Nya. Salah satu caranya adalah dengan membaca istighfar dengan sepenuh hati.

Ada banyak bacaan istighfar yang dicontohkan Rasulullah SAW. Salah satu bacaan istighfar pilihan adalah sebagai berikut:

“Astaghfirullahal-ladzi la ilaha illa Huwal-Hayyul-Qayyum, wa atubu ilaih”

[Aku memohon ampun kepada Allah, Yang tiada tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Dia, Yang Maha Hidup, Yang Maha Mengurus, dan aku bertobat kepada-Nya]

Dalam sebuah hadits bahkan diterangkan, Alloh SWT akanmengampuni hamba yang membaca istighfar di atas, meskipun hamba tersebut telah lari dari medan jihad yang sedang berkecamuk.

Doa Ketiga: Tahlil Pilihan untuk Anda yang sedang berada dalam kesulitan (Halaman 3)

loading...

About Abi Ayyub

Mengenal jurnalistik sejak tahun 1994 ketika mengelola penerbitan tabloid komunitas. Pernah bekerja di beberapa media nasional, baik cetak maupun elektronik. Ikut merintis mendirikan wartapriangan.com.

Baca Juga

Alloh itu Pencemburu Al Ghawiyyu

Waspada, DIA Itu Pencemburu!

wartapriangan.com, INSPIRATIF. Sebagian besar dari kita pasti sudah pernah merasakan cemburu. Ada rasa kehilangan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Isi kolom "Your Answer" di bawahini dengan TEKS yang Anda lihat